Header Ads

Disponsori Tokoh Pemuda Indra Yosef, Warga Tebat Agung Gotong Royong Bedah Rumah Bandi

MUARA ENIM, SS - Sebagai mahluk sosial, Manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain dalam berbagai hal. Pola hidup tolong menolong menjadi tradisi yang melekat sejak zaman nenek moyang dalam menjalankan nilai nilai kehidupan.

Berkaca dari itu semua, semangat gotong royong ini masih tergambar pada strata sosial masyarakat Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku. Hal ini terlihat saat mereka berkerja sama membedah rumah salah seorang warga.

Bandi (47), selaku pemilik rumah sangat merasakan manfaat dari adanya program yang di sponsori oleh tokoh muda rambang dangku Indra Yosef Afriansyah.

Ia merasa sangat terbantu dengan guliran program tersebut. Menurutnya, keinginan untuk merenovasi rumah sudah sejak tahun 1982 lalu. Ia bersyukur berkat bantuan masyarakat dan sumbangsih tokoh muda Indra Yosef keinginannya itu bisa tercapai.

"Saya berharap semoga program ini bisa berlanjut karena masih banyak yang membutuhkan program bedah rumah ini. Untuk itu kami berdoa semoga adik kami Indra yang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Dapil 2 dari Partai Amanah Nasional (PAN) bisa terpilih sehingga bisa melanjutkan program peduli masyarakat seperti ini," Ungkapnya.

Indra dalam penyampaiaanya mengatakan, program ini bertujuan membudayakan kembali gotong royong untuk membantu sesama, dan ini akan terus digalakkan. Untuk itu mari bangun kebersamaan dengan budaya gotong royong.

"Bagi siapa saja yang ingin membedah rumah akan kita bantu dengan bergotong royong dalam rangka membudayakan kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini sudah mulai menghilang. Untuk itu mari kita bangun kebersamaan dengan budaya gotong royong," Ucap indra.

Sementara itu, Erwadi,  ST. MM salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih dan salah satu calon anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Golkar nomor urut 5 mengatakan, Kegiatan yang sangat positif ini sangatlah bagus dan harus kembali digalakkan.

"Saya hadir disini sebagai keluarga untuk berbagi terhadap sesama, dan sebagai putra asli Rambang merasa mempunyai tanggung jawab terhadap program yang sangat mulia ini semoga ini menjadi amal ibadah kita terhadap sesama," Harap Erwadi.

Sahudin yang sempat hadir pada kegiatan ini sebgai tokoh masyarakat menyambut baik program ini. " semoga kedepan budaya ini tetap terjaga dan bisa kita lestarikan kembali," tutupnya.(Pz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.