Header Ads

H. Joncik Muhammad Ajak Generasi Muda Untuk Syiar Islam Melalui Musik Religi

EMPAT LAWANG, SS - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad membuka secara resmi Festival Qasidah Raba'nah. Pembukaan itu berlangsung di Aula Hotel Kito, Tebing Tinggi, Kamis (07/03/2019).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, FKPD Empat Lawang, Ketua dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Empat Lawang, Kepala OPD para Camat dan seluruh peserta Festival Qasidah Raban"ah se-Kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad menyampaikan, Festival Raba'nah yang digelar dengan tema "Kita Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Seni dan Budaya Demi Terwujudnya Empat Lawang, MADANI" itu diharapkan dapat menjadi ajang syiar Islam serta ajang kreatifitas dan unjuk kebolehan dalam musik religi. 

"Semoga dengan adanya festival ini, pamor musik religi makin menggeliat. Jangan hanya menyukai reggae, rock, pop dan lainnya. Tapi juga harus menyukai musik religi agar seimbang,” katanya.

Joncik menjelaskan, seni memang dapat menjadi sarana dakwah, maka seni  masih relevan sebagai sarana syiar Islam khususnya di Kabupaten Empat Lawang. 

"Saya mengajak seluruh generasi muda untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam memajukan seni musik reba'nah dalam rangka syiar islam melalui musik religi," imbau Joncik.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.