Header Ads

H Joncik Muhammad : Kepsek Harus Mampu Berinovasi Memajukan Mutu Pendidikan Disekolah

EMPAT LAWANG, SS - Sebanyak 103 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar SD dan SMP di Kabupaten Empat Lawang resmi dilantik Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, M.Si. Pelantikan itu digelar di Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (05/03/19).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, Yulius Maulana, unsur FKPD Empat Lawang, serta OPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang dan para tamu undangan.

H. Joncik Muhammad mengharapkan, kepada seluruh Kepsek yang baru diambil sumpah jabatan, agar dapat menujukan dedikasinya dalam memimpin sekolah serta menjadi panutan bagi seluruh staf guru disekolah. 

"Meskipun kalian (Kepsek) sudah dilantik namun saya akan memantau kinerja kalian. Peningkatan mutu pendidikan disekolah ada di pundak kalian," tegas Bupati. 

Menurut Joncik, Kepsek harus selaras dengan tuntutan perubahan seperti melahirkan ide-ide yang inovatif untuk memajukan sekolah. Penyebab rendahnya mutu pendidikan dijelaskan Joncik,  tentu tidak lepas dari peran dan kepemimpinan seorang Kepsek sebagai top leadernya.

"Melihat pentingnya fungsi kepemimpinan seorang Kepsek, maka usaha untuk meningkatkan kinerja yang lebih tinggi bukanlah pekerjaan mudah bagi kepala sekolah. Jadi untuk itu, Kepsek harus berani menjawab tantangan bagaiamana cara untuk memajukan sekolahnya, bukan banyak berpangku tangan," imbau Joncik.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.