Header Ads

Indonesia Masuk Lima Besar Kematian Akibat Kecelakaan

PALEMBANG, SS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini menitipkan pesan kepada warga Kota Palembang untuk keselamatan dalam berkendara. Apalagi, Indonesia masuk lima besar penyebab kematian paling tinggi.

Jokowi mengatakan kecelakaan lalu lintas masuk ke dalam lima besar kematian setelah penyakit jantung, paru-paru, TBC, dan diabetes.

“Jadi, Indonesia merupakan penyumbang terbesar kecelakaan lalu lintas sehingga menyebabkan kematian,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival di Pelantaran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (09/03/19).

Jokowi menitipkan pesan bagi para kaum milenial dan warga Kota Palembang untuk berhati-hati. Jika ingin berkendaraan dicek dahulu lampu, apakah menyala atau tidak.

Kemudian, spion harus komplit, selalu pakai helm, gunakan sepatu, dan jangan lupa membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). “Kalau BPKB gak usah dibawa,” candanya.

Selain itu, Jokowi meminta pengendara kendaraan jangan bermain Handphone genggam saat mengendarai baik motor maupun mobil.

“Siapa yang suka seperti ini tunjuk tangan. Ingat itu tidak boleh, karena saat kita pergi kita ditunggu keluarga dirumah. Jadi hati-hati dalam berkendaraan.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.