Header Ads

Ini Dia Desa yang Selama 37 Tahun Tidak Pernah Didatangi Pemimpinnya

LAHAT, SS - Hadirnya Bupati Lahat Cik Ujang SH menjadikan kenangan tersendiri bagi warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat, Lahat. Pasalnya, selama 37 tahun desa ini belum pernah dikunjungi oleh pemimpinnya.

Hadirnya pemimpin Seganti Setungguan di Desa Bandar Jaya tersebut tentu menjadi kejutan bagi seluruh warga. Bahkan warga pun langsung memadati lokasi acara peresmian Balai Rakyat yang langsung dilakukan Bupati Lahat.

Sudarno mewakili masyarakat mengucapkan rasa syukurnya dengan kedatangan Bupati Lahat beserta rombongan ke Desa Bandar Jaya. Dia mengatakan, selama 37 tahun, baru kali ini Desa Bandar Jaya kedatangan Bupati lagi.

"Alhamdulilah, Bupati Lahat sudah berkenan untuk hadir dan meresmikan langsung Balai Rakyat. Selama 37 tahun ini belum pernah pemimpin Lahat yang ingin masuk ke desa kami. Dan perlu diketahui jika warga Desa Bandar Jaya sudah menikmati pendidikan berobat gratis yang merupakan program dari Cahaya termasuk santunan kematian yang juga sudah berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH pada kesempatan itu, kembali menghimbau serta mengajak masyarakat untuk mendukung semua program dari Cahaya.

"Pendidikan dan berobat gratis harus didukung semua pihak agar program ini dapat berjalan sebagaimana diharapkan. Dan perlu diketahui pada tanggal 5 Maret 2019, bantuan kematian sudah digulirkan. Bagi masyarakat yang mendapatkan musibah kematian silahkan langsung lapor dan secepatnya bantuan akan dikeluarkan untuk mengurangi beban bagi ahli musibah," tambahnya.

Sedangkan acara peresmian Balai Desa itu sendiri dihadiri jajaran OPD, Anggota DPR RI Komisi VI beserta istri, Camat se-Kabupaten Lahat dan para Kepala Desa di wilayah Kikim Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Trifika Kecamatan, Camat Kikim Barat, Ketua PKK Kecamatan beserta perangkat dan seluruh masyarakat setempat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.