Header Ads

Ini Dia Pesan Jokowi Kepada Pengemudi Kendaraan Bermotor

PALEMBANG, SS - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), titipkan beberapa pesan kepada masyarakat. Hal ini diungkapkannya pada acara South Sumatera Millenial Road Safety Festival digelar di BKB, Sabtu (09/03/19).

Acara itu juga dihadiri langsung oleh, Gubernur Sumsel Herman Deru, jajaran Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya, Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Polresta Palembang serta berbagai instansi lainnya.

Jokowi menyampaikan, kalau mau berkendaraan cek lampu, spionnya apakah semuanya sudah komplit. Sebelum berkendaraan helm harus siap dan dipakai secara benar.

“Kemudian kalau berkendaraan lebih baik pakai sepatu, lebih aman,” katanya.

Jelasnya, pastikan sebelum berangkat masyarakat juga mesti memastikan surat izin mengendara (SIM) harus dibawa, kemudian STNK. Hal itu untuk supaya jika ada nanti ditanyakan Polantas semuanya lengkap.

Lanjutnya, jangan lupa, sewaktu berkendaran tidak boleh main hanphone atau telpon telponan, sebab hal itu sangat berbahaya.

“Karena pas pergi, kita ditunggu keluarga kita, orang tua kita menantikan keselamatan kita. Sekali lagi hati-hati berkendaraan, siapkan dan cek semua kelengkapan,” tutupnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.