Header Ads

Jelang Pemilu Serentak 2019, Dandim 0405 dan Kapolres Lahat Gelar Apel Pasukan Pengamanan Kampanye

LAHAT, SS - Menjelang Pemilu 2019, Polres Lahat menggelar Apel Pasukan Pengamanan Kampanye dengan tema "Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM menghadiri Pemilu 2019 Kita Tingkatkan Sinergritas TNI- POLRI Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Kondusif".

Apel itu dilakukan di Lapangan Seganti Setungguan Lahat (Exs MTQ), Jum'at (22/03/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara itu, Bupati Lahat yang diwakili oleh Assisten II Drs H Suhirdin MM, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, SubDenPal, SubDenPom, Kadishub, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Camat, Ketua KPU, Ketua Banwaslu dan seluruh peserta Apel Pasukan terdiri dari TNI, POLRI, Pol PP dan Damkar, Perhubungan, BPBD, mahasiswa, pelajar dan Siskom.

Dalam sambutan Menko Polhukam yang dibacakan oleh Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap S.I.K menyampaikan, bahwa Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak.

"Pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan integritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungundi, SH yang menyampaikan sambutan Panglima Kodam II Sriwijaya mengatakan, bahwa Pemilu merupakan silkus lima tahunan yang menjadi momentum penting untuk menentukan  nasib bangsa ini untuk lima tahun kedepan.

Oleh sebab itu, perlunya upacara untuk menjamin agar penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

"Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak-pihak yang terlibat baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai dengan kebutuhan. Melalui Apel Gelar Pasukan ini, akan terwujud suatu keberhasilan pelaksanaan tugas membantu Polri dalam pengamanan di wilayah Sumatera Selatan," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.