Header Ads

Keluarga Besar SMA Negeri Unggul 4 Lahat Gelar Doa Bersama Untuk Menghadapi UNBK

LAHAT, SS - Keluarga besar SMA Negeri Unggul 4 Lahat menggelar doa bersama dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kelas XII. Doa bersama itu diadakan di Aula SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Jum'at (29/03/19).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd mengharapkan, dari doa bersama tersebut agar dapat diberi kemudahan bagi seluruh pelajar yang ikut di UNBK. 

"Semoga para pelajar diberi ketenangan dalam mengisi semua soal serta diberi kelancaran dalam pelaksanaannya nanti. Sehingga seluruh pelajar di SMA Negeri Unggul 4 Lahat memperoleh hasil yang terbaik," ungkap Baslini.

Dia menjelaskan, UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Selain itu juga lanjut Baslini, UNBK adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk membentuk karakter jujur, mandiri, tanggung jawab, disiplin dan juga sportif dalam menerima hasil ujian.

"Upaya itu akan bertepuk sebelah tangan apabila tidak ditanggapi oleh peserta ujian (siswa). Motivasi belajar yang tinggi perlu ditumbuhkan kepada tiap peserta didik. Siswa tetap harus menerima kenyataan bahwa apapun fasilitas yang disediakan belajar adalah kata kunci keberhasilannya," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.