Header Ads

Kunjungi SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Direktorat SMA Lakukan Pendampingan USBN 2019

LAHAT,  SS - Direktorat SMA mengunjungi SMA Negeri Unggul 4 Lahat dalam rangka pendampingan pelaksanaan USBN. Kunjungan yang dilakukan selama 2 hari secara nasional itu akan diadakan sebanyak 102 titik.

Untuk wilayah Sumsel sendiri, Tim Direktorat yang dipimpin langsung Karyadi dan Tasrun menyambangi 3 titik yakni Palembang, Ogan Komering Ulu dan Lahat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd menjelaskan, tujuan Tim Direktorat SMA untuk mengumpulkan data yang berkaitan dengan USBN di Indonesia, sehingga dapat dijadikan kebijakan pelaksanaan USBN pada masa mendatang.

"Terima kasih kepada Tim Direktorat yang telah mengunjungi SMA Negeri 4 Unggul Lahat. Semoga dari evaluasi ini soal-soal USBN SMA Negeri Unggul 4 Lahat sudah memenuhi kriteria Direktorat SMA," imbuhnya.

Sementara itu Tim Direktorat SMA Karyadi menyampaikan, kegiatan pendampingan USBN ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi pelaksanaan USBN pada tahun-tahun sebelumnya.

Karyadi menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhadap pelaksanaan USBN di SMA pada tahun-tahun sebelumnya, masih dijumpai adanya pelaksanaan USBN yang belum sesuai dengan POS USBN.

"Karena itu, Direktorat Pembinaan SMA memandang perlu untuk melakukan pendampingan ke SMA-SMA agar ke depan pelaksaan USBN di SMA benar-benar bisa sesuai dengan pos yang ada," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa ketidaksesuaian pelaksanaan USBN di SMA utamanya terletak pada soal-soal USBN yang dibuat guru yang dinilai masih cukup banyak yang belum sesuai dengan indikator pencapaian KD.

"Kita evaluasi soal-soal USBN SMA jika nantinya terdapat ketidaksesuain dengan indikator pencapaian KD, maka kita akan perbaiki agar kedepannya lebih sempurna dalam pembuatan soalnya," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.