Header Ads

Lomba 10 Program PKK se-Kecamatan Merapi Barat Dipusatkan di Desa Lebak Budi

LAHAT, SS - Perhelatan Lomba 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Merapi Barat, Lahat dipusatkan di Desa Lebak Budi, Senin (11/03/19). Tercatat sebanyak 19 desa di Kecamatan Merapi Barat, Lahat turut serta dalam lomba itu.

Lomba yang diselenggarakan di Gedung PKK Desa Lebak Budi dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati, Wakil Ketua TP PKK Lahat Hj. Sumiati, S.Pd, Camat Merapi Barat Eti Listina, TP PKK Desa Lebak Budi dan TP PKK seluruh desa di Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

Camat Merapi Barat, Eti Listina mengharapkan agar lomba 10 program pokok ini dapat fokus  kepada pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, serta memberikan perubahan kedepannya. 

"Jadi lomba itu unsur kompetisinya yang kita perhatikan, tapi inti utamanya pembinaan kepada PKK hingga tingkat bawah,” tuturnya.  

Dia menyebutkan, tercatat ada lima penilaian lomba yang dilakukan, diantaranya Pola Asuh Anak dan Remaja, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya PKK, IVA tes dan tertib administrasi. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati menyampaikan, tujuan lomba ini adalah untuk memastikan cakupan yang dilakukan PKK sampai hingga ke wilayah, mengingat PKK adalah mitra strategis pemerintah yang jadi jembatan untuk pemenuhan masyarakat dan SKPD.

“Harapan saya kegiatan ini bermanfaat dan semakin mempererat kolaborasi PKK dan pemerintah serta seluruh TP PKK di wilayah,” ujarnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.