Header Ads

Lomba Menembak HUT PTBA ke-38 Diikuti Ratusan Peserta

MUARA ENIM, SS – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali mengadakan kegiatan acara dalam rangka HUT ke-38. Kali ini, PTBA menggelar lomba cabang olahraga menembak menggunakan jenis senapan angin dilapangan tembak GOR PTBA selama dua hari 16-17 Maret 2019.

Dalam acara tersebut pihak Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Anggota Komisi VI DPR RI H Wahyu Sanjaya SE MSi didampingi istri Hj Eva Susanti serta manajemen Direktur SDM dan Umum Joko Pramono membuka langsung acara tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Aprilzal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyalurkan bakat mereka yang memiliki hobby menembak dan membidik sasaran target dengan menggunakan jenis senapan angina

“Ada tiga ketegori dalam perlombaan dengan biaya pendaftaran berbeda, yaitu Benchrest 20 meter dengan biaya Rp. 100 ribu, Metal Silhoutte 33 meter dengan biaya Rp. 100 ribu, Visiran 10 meter dengan biaya Rp. 50 ribu untuk perorangan. Selain itu ada jenis paket Benchrest 20 meter  dengan biaya Rp. 250 ribu, Metal Silhoutte 33 meter dengan biaya Rp. 250 ribu, Visiran 10 meter dengan biaya Rp. 100 ribu,” terangnya.

Direktur SDM dan Umum PTBA, Joko Pramono mengatakan, salah satu tujuan PTBA menggelar turnamen menembak ini adalah untuk mengembangkan potensi, dan bakat masyarakat dibidang olahraga menembak.

Diharapkan, dengan adanya pembinaan dan pelatihan olahraga ini di Tanjung Enim, kata Joko, kedepan Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Muara Enim memiliki atlet handal dan berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

"Kami akan menyediakan fasilitas, dan akam melatih karena banyak adik-adik yang tertarik dengan olahraga menembak. Untuk menguasai olahraga menembak ini harus ditingkatkan fokussing dalam menembak, serta disiplin. Kami sangat apresiasi turnamen ini mendapatkan perhatian peserta dari luar daerah Sumsel, Bangka Belitung, Bengkulu, Aceh, dan Sumatera Utara," ungkap Joko.

Kedepan, lanjut Joko, PTBA akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim. bekerjasama dengan club-club menembak yang sudah ada untuk bersama-sama memajukan olahraga ini hingga di tingkat internasional. Imbuh Joko lagi, semua proses peningkatan ini dilakukan agar dapat terus maju dan berkembang dalam rangka perkembangan bangsa.

"Kedepan PTBA akan bekerjasama dengan Perbakin, dan Pemerintah daerah Muara Enim dalam mengembangkan olahraga menembak ini," terang Joko.

Anggota DPR RI, H Wahyu Sanjaya SE MSi mengungkapkan bahwa PTBA sangat wajar banyak kontribusi diberikan kepada masyarakat disekitar perusahaan melalui kegiatan CSR. Wahyu berharap kepada perusahaan BUMN ini bisa membangun lapangan menembak berstandar Internasional di Tanjung Enim.

"Sangat perlu PTBA membangun lapangan menembak berstandar internasional di Tanjung Enim. Agar pembinaan atlet lebih intensif, dan terukur dengan baik. Untuk menghasilkan bibit atlet daerah yang akan mewakili Kabupaten Muara Enim, dan Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional, dan dunia," harap Wahyu.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI ini juga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim untuk memberikan fasilitas, serta mengalokasikan anggaran pembinaan melalui KONI, Perbakin, dalam mengikuti berbagai kegiatan kompetisi dintingkat daerah ataupun nasional.

"Tahap awal atlet daerah bisa juara nasional, dan saya yakin kedepan ada atlet Tanjung Enim bisa juara juara Internasional," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.