Header Ads

Optimalkan Jaringan Telekomunikasi di Pelosok Daerah, Pemkab OKU Selatan Adakan Audensi Dengan PT Telkomsel

Foto Ist/Net (Diskominfo OKU Selatan)
OKU SELATAN, SS - Guna mengupayakan agar masyarakat di Kabupaten OKU Selatan yang berada di area yang terisolir dari jangkauan jaringan telekomunikasi dapat menikmati layanan telekomunikasi dengan baik, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memenuhi undangan audensi dari pihak PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Region Sumatera Bagian Selatan terkait Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi di Kabupaten OKU Selatan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com itu diadakan di Telkomsel Region Sumbagsel Gedung MDP IT Store Lantai 5 Ruang Ampera II, Kamis (28/02/2019).

Foto Ist/Net (Diskominfo OKU Selatan)
Turut hadir juga dalam audensi itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S. STP., M. Si. serta Kepala Bidang Informatika dan Persandian Dinas Kominfo OKU Selatan Hwsmayudin, S. Kom., M.Si, Kabag Humas Protokol Jos Akherman, S.STP., M.Si. dan Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo OKU Selatan.

Dalam sambutannya General Manager Sales Telkomsel Region Sumbagsel Gatot Priyo Utomo menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menganalisa dan mempelajari apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Foto Ist/Net (Diskominfo OKU Selatan)
"Terkait hal ini, pihak Telkomsel melalui Bagian Perencanaan cukup konsen dalam menambah jaringan dan meningkatkan kualitas, kapasitas dan kecepatan data di OKU Selatan," ujarnya.

Gatot juga menyampaikan, pihak Telkomsel merasa terbantu dengan kedatangan pihak Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, yang mana jika ada hal-hal yang menjadi kendala yang bisa diatasi oleh Pemkab OKU Selatan dimohon bantuan, dukungan dan suport agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan baik.

Dede Setiawan selaku Bagian Perencanaan dalam kesempatan ini menjelaskan, bahwa pihak Telkomsel pada Perencanaan Tahap I di tahun 2019 di OKU Selatan dari Januari hingga Maret untuk New Site (titik baru) 4G telah ditambahkan sebanyak 13 titik dan untuk Capacity Upgrade dari 2G ke 4G sebanyak 4 titik. Sedangkan untuk Perencanaan Tahap II, pihak perencanaan telkomsel akan menambah titik baru 4G sebanyak 16 dan Upgrade dari 2G ke 4G sebanyak 7 titik.

Foto Ist/Net (Diskominfo OKU Selatan)
"Jadi untuk tahap II ini berjumlah 23, dan rencananya selesai sebelum Juni. Seperti di Buay Rawan yang mana kualitas jaringannya masih 2G akan di Upgrade ke 4G, juga di wilayah-wilayah lain yang wilayahnya berada di area jaringan yang masih 2G akan di Upgrade menjadi 4G. Untuk peningkatan dan penambahan jaringan baru di OKU Selatan dengan kualitas jaringan LTE Frekuensi 900 dengan jarak 5 KM," jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan akan mensuport hal-hal terkait pelaksanaan dilapangan yang tidak terjangkau oleh pihak Telkomsel.

"Pemkab OKU Selatan akan membantu dan suport yang terpenting masyarakat Kabupaten OKU Selatan bisa menikmati dan mengakses layanan Telkomsel dengan baik," pungkasnya.

Pihak Telkomsel sendiri rencananya akan meninjau langsung ke OKU Selatan terkait infrastruktur jaringan baru pada awal Maret ini.(Adv/Yogi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.