Header Ads

Orang Tua Pembuang Bayi Berhasil Diamankan Polisi

Foto ist
PAGARALAM, SS - Masih ingat penemuan bayi didalam kantong plastik yang ditemukan warga dipinggiran sungai di Desa Gunung Agung Pau, Pagaralam pada Selasa (19/03/19). Ternyata ibu orang tua bayi itu masih berstatus pelajar di salah satu SMA di Kota Pagaralam. Sedangkan bapak bayi itu diketahui JM yang merupakan mahasiswa di salah satu pergurun tinggi Pagaralam.

Berdasarkan informasi, keduanya nekat membuang bayi dari hasil hubungan terlarang itu karena takut ketahuan orang tua dan tetangga dilingkungan tempat tinggal mereka. 

Untuk menghilangkan jejak, lantas keduanya nekat membuang bayinya itu dipinggiran sungai. Untungnya, warga setempat berhasil menemukannya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji melalui Kasat Reskrim Iptu Acep Yuli Sahara membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut.

Dari hasil penyelidikan, pihaknya kata Acep mengarah kepada kedua tersangka, yang kemudian langsung diamankan.

"Ibu bayi itu masih berstatus pelajar SMA kelas 3. Keluarga dari kedua tersangka akan segera dipanggil untuk dilakukan mediasi terkait perbuatan yang dilakukan keduanya. Keduanya terancam pidana karena melanggar Undang undang No 35 tahun  2014 Tentang Perlindungan Anak," ungkapnya, Selasa (26/03/19).(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.