Header Ads

Parosil Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

LAMPUNG BARAT, SS - Pemkab Lambar melalui Dinas Perikanan menyelenggarakan semarak bakar ikan dan mancing bersama yang dilaksanakan, Sabtu (02/03) di Pekon Mekar Sari Kecamatan Pagar Dewa. Kegiatan yang ini dimaksudkan untuk wujudkan misi gemar makan ikan (Gemarikan) ini dibuka oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Sutikno dan Anggota DPRD, Ketua Forum Peningkatan Makan Ikan Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua TP-PKK Gurti Mad Hasnurin, Asissten dan Staff ahli, Kepala OPD, camat,  peratin, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Parosil mengajak masyarakat agar meningkatkan konsumsi ikan demi kesehatan bersama. Selain itu tujuan dilaksanakan acara ini yaitu merekatkan dan mendekatkan hubungan masyarakat Lambar, kemudian mempromosikan potensial perikanan di Lambar.

“Dengan adanya asosiasi pengusaha perikanan diharapkan dapat membuat perencanaan peningkatan produktivitas ikan di Lambar karena permintaan konsumsi ikan cukup tinggi, tujuan selanjutnya adalah membudidayakan pentingnya makan ikan," ungkapnya.

Bupati berharap dengan lomba bakar ikan maka Pemkab dapat memasyarakatkan gemar makan ikan agar tumbuh sehat, cerdas dan kuat serta dengan memancing bersama masyarakat dapat menyalurkan hobi, bakat dan minat.

Selain membuka semarak bakar ikan dan mancing bersama Bupati melaksanakan pengukuhan Asosiasi Pengusaha Perikanan Lambar, penyerahan mesin pelet, penyerahan bina keluarga lansia (KIT), serta penyerahan pupuk.

Sementara dalam laporan Ketua Pelaksana Kepala Dinas Perikanan Drs. Syamsi Mursalin menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakan lomba bakar ikan untuk memasyarakatkan makan ikan terutama produksi ikan di Lambar.

“Tujuan mancing ikan untuk memberitahu masyarakat cara menangkap ikan ramah lingkungan, memotivasi para produksi ikan agar ikan yang ada di Lambar dapat dipromosikan hingga luar Lambar,” pungkasnya.(Humas/Yogi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.