Header Ads

Pelajar se-Kabupaten Lahat Turut Meriahkan Festival Kesenian Daerah HUT PTBA ke-38

LAHAT, SS - Gebyar Festival Kesenian Daerah dalam rangka HUT PTBA ke-38 tidak hanya sebatas digelar di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Lahat. Namun kemeriahan juga dirasakan oleh seluruh pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Lahat,Minggu (10/03/19).

Acara festival kesenian yang dipusatkan di Citi Mall tersebut dihadiri oleh Kabag Humas PTBA Epensi beserta jajaran, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Sekwan DPRD Lahat, Kadisdik Lahat Drs. H. Sutoko MM, Asisten 2 Pemkab Lahat Drs. H. Suhirdin MM dan para undangan lainnya.

Festival yang diikuti ribuan pelajar di Kota Lahat tersebut memperlombakan Drum Band, Lagu Daerah, Paduan Suara dan Tari Kreasi yang dibuka langsung oleh Asisten 2 Pemkab Lahat Drs. H. Suhirdin, MM.

Pada kesempatan itu, Drs. H. Suhirdin, MM mengharapkan dari pelaksanaan festival ini dapat mengembangkan talenta para pelajar dalam mengembangkan bakat seninya.

"Terima kasih kepada PT BA yang senantiasa peduli dengan dunia pendidikan di Lahat. Kami berharap kedepannya PT BA dan Pemkab Lahat semakin bersinergi khususnya di dunia pendidikan," harapnya.

Sementara Epensi, Kabag Humas PT BA menyampaikan, dukungan semua pihak kepada PTBA akan membuat PTBA selalu ada ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Epensi, kelestarian tradisi harus didukung oleh semua pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

"Melalui Festival Seni Daerah mari kita tingkatkan kecintaan masyarakat akan budaya khususnya kepada generasi muda, agar kesenian daerah tetap lestari," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.