Header Ads

PTBA Gelar Kejurnas Grasstrack Region 1B Putaran ke-2 Sumsel

MUARA ENIM, SS - Ratusan grasser kembali mengadu nyali memperebutkan poin dan posisi terhormat dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region 1B Putaran ke-2 Sumatera Selatan di Sirkuit Bukit Asam, Tanjung Enim, Sabtu dan Minggu (16-17/3) yang memperlagakan dua kelas sekaligus, Kelas Kejurnas dan Kelas Supporting (Open dan Lokal).

Pada Kelas Kejurnas, dipertandingkan tujuh gelaran kompetisi dari kelas bebek standar 4L 110cc pemula hingga kelas sport trail 2L 155cc/ 4L 250cc senior (motto 1 + motto 2). Sementara pada Kelas Supporting, dipertandingkan 9 gelaran kompetisi antara lain kelas bebek standar 2L 116cc OMR Open hingga kelas FFA (adventure non pembalap) lokal Muara Enim. Panitia penyelenggara juga menggelar kelas motocross 65cc yang diikuti para grasser junior berumur 8-12 tahun.

Dalam sambutannya saat membuka Kejurnas Grasstrack Region 1B Putaran ke-2 Sumatera Selatan, Direktur Umum dan SDM PT Bukit Asam Tbk., Joko Pramono mengatakan, fasilitas sirkuit yang telah dibangun Bukit Asam ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pembinaan dan latihan rutin. “Kejurnas kali ini ada untuk anak-anak sebagai pemicu semangat mencari bibit atlit grasstrack dan motocross di Muara Enim. Kita harapkan nantinya ada bisa berkiprah di tingkat nasional dan internasional,” ujar Joko Pramono.

Sementara Bupati Muara Enim yang diwakili Camat Lawang Kidul, Drs. Rahmad Noviar Gumay, M.Si. berharap, event kejurnas ini dapat dijadikan sarana promosi pariwisata untuk Kabupaten Muara Enim dalam menyongsong dan mendukung Tanjung Enim dan Muara Enim Kota Wisata.

“Sekaligus mencari bibit pembalap daerah yang tangguh untuk menghadapi ajang Porprov di Prabumulih beberapa bulan ke depan,” kata Rahmad Noviar Gumay.

Kejurnas Grasstrack kali ini mendapatkan perhatian luar biasa para atlit dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, seperti dari Palembang, Pali, Prabumulih, Lahat hingga dari Provinsi Jambi, Lampung, dan Riau. Di gelaran ini berlaga para pembalap grasstrack nasional yang bersaing seru memperebutkan poin agar bisa menjadi juara umum di Region 1B Sumatera Selatan.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.