Header Ads

PTBA Gelar Lomba Dangdut dan Kesenian Daerah Tingkat Pelajar

LAHAT, SS - Dalam rangka HUT ke-38, PTBA menggelar Festival Lomba Dangdut dan Kesenian Tingkat Pelajar se-Kabupaten Lahat. Acara itu digelar di Objek Wisata Pelancu di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Lahat, Minggu (10/03/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Merapi Barat Eti Listiana, Humas PTBA Erpensi, Kades Se Kecamatan Merapi Barat, Penggerak TP PKK se-Kecamatan Merapi Barat, Karang Taruna, warga Desa Ulak Pandan dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Evan Yusuf, menyampaikan festival ini akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 10 sampai dengan 13 Maret 2019.

"Khusus untuk masyarakat Merapi Area kuota marawis 50 peserta, lagu daerah tingkat SD 35 peserta dan  festival dangdut untuk umum 30 namun sudah terdatar di panitia lebih dari itu yakni 45 peserta,” jelasnya.

Disampaikannya, dalam kegiatan ini pihak panitia melibatkan Karang Taruna se-Merapi Area dan untuk masalah pendanaan seluruhnya dibantu PTBA.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak PTBA yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini," ungkapnya.

Senada disampaikan Kades Ulak Pandan, Susiawan. Dia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PTBA yang selalu mendukung seluruh kegiatan di Desa Ulak Pandan. Diharapkan dari pelaksanaan festival ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara pihak PTBA dan seluruh masyakat Merapi Area.

Sementara itu, Kabag Humas PTBA Epensi mengatakan, pihak PT BA akan selalu bersinergi dengan seluruh masyarakat Merapi Area. PTBA lanjut Erpensi, akan senantiasa selalu ada untuk masyarakat.

"Terima kasih kepada segenap panitia dan masyarakat Merapi Area atas terlaksananya festival ini," ujarnya.

Sedangkan Camat Merapi Barat, Eti Listianti mengharapkan pelaksanaan festival ini dapat menumbuhkan minat seni masyarakat khususnya di Kecamatan Merapi Area.

"Bagi seluruh peserta bertandinglah dengan sportif. Menang kalah bukan menjadi ukuran namun yang terpenting jalinan silahturahmi dapat terus terjaga," imbau Eti yang langsung membuka secara resmi acara tersebut.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.