Header Ads

Puskesmas Muara Enim Gelar Sosialisasi Bahaya Penyakit DBD

MUARA ENIM, SS - Untuk menggurangi dampak kematian akibat demam berdarah yang terjadi di musim hujan ini, Kepala Puskesmas Kota Muara Enim, Siti Maisaroh menyambangi MTs Negeri 1 Muara Enim, Selasa (05/03).

Kehadiran tim Puskesmas ini untuk melaksanakan sosialisasi bahaya penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) dan pencegahan jentik nyamuk. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa MTs Negeri 1 sebanyak 691 orang  dan guru.

Tim dari Puskesmas Muara Enim disambut Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim, Muslim Ansori didampingi Wakil Kepala Madrasah, Semawati dan Jumiati.

Dalam sambutanya, Maisaroh menjelaskan, jika DBD merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Bahkan, orang yang terkena DBD tidak jarang dapat meninggal dunia jika penanganannya tidak dilakukan dengan cepat.

“Pencegahan bisa diawali dari hal yang sangat sederhana. Misah siswa harus mencuci tangan, memberantas jentik nyamuk, siklusnya dari telur menjadi kempopong,”ujarnya.

Menurut Maisaroh demam berdarah disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty yang menyebarkan virus gejala panas tinggi lebih, tumbuh bintik-bintik, dan banyaknya kotoran yang keluar di bagian mata.

“Tujuan kegiatan ini diharapkan adanya edukasi pendidikan kepada siswa agar dapat mengetahui penyebab dan solusi terjadinya demam berdarah,” jelasnya.(KLT/gus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.