Header Ads

PWI Sumsel Adakan Orientasi Peningkatan Status Wartawan

* Ciptakan Wartawan Profesional dan Beretika

PALEMBANG, SS - Guna menambah wawasan, puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Orientasi Peningkatan Status Wartawan yang dilaksanakan di Kantor PWI Sumsel, Selasa (26/03).

Firdaus Komar selaku Ketua PWI SUMSEL mengatakan, tujuan diadakannya orientasi status peningkatan wartawan dalam  membentuk wartawan agar bisa menjalankan tugas secara profesional dan sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

“Sebelum menulis berita kita harus memahami dulu Kode Etik Jurnalistik yang mencangkup 5 W 1 H. Bukan hanya itu, penulisan berita kita pun harus independen baik berita peristiwa ataupun berita fakta  yang berimbang,” terangnya.

Lanjutnya, seorang dikatakan wartawan dapat dilihat dalam menulis berita harus akurat serta tidak beritikad buruk dan tidak ada niat untuk merugikan pihak lain.

Adapun awak media yang tampak mengikuti orientasi tersebut berasal dari Kabupaten PALI dan Kabupaten Ogan Ilir serta beberapa kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.(Nora)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.