Header Ads

SMA Negeri Unggul 4 Lahat Kembali Menoreh Prestasi di Ajang Lomba Wajah Bahasa Tingkat Provinsi

LAHAT, SS - Lagi-lagi prestasi kembali ditorehkan pelajar SMA Negeri 4 Unggul Lahat. Diajang Lomba Wajah Bahasa Tingkat SLTA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, SMA Negeri 4 Unggul Lahat berhasil meraih juara ke-2 dengan menyingkirkan ratusan peserta dari utusan seluruh kabupaten/kota se-Sumsel.

Perlombaan yang digelar pada tanggal 21 Januari sampai 8 Maret  2019 tersebut, Balai Bahasa Provinsi Sumsel memberikan nilai 770.3, nilai itu hanya berbeda tipis dengan juara ke-1 yakni dari MAN 2 Lubuk Linggau dengan nilai 811.3, disusul kemudian pada urutan ke-3 diraih SMA Negeri 3 Ogan Komering Ulu (OKU) dengan nilai 766, Juara ke-4 diraih SMA Negeri 1 Indralaya dengan nilai 756.3 dan juara ke-5 diraih MAN 1 Palembang dengan torehan nilai 734.6.

Kepsek  SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas perjuangan para pelajarnya yang telah berhasil membawa nama Kabupaten Lahat di ajang lomba Bahasa Wajah tingkat Provinsi Sumsel.

"Pembagian hadiahnya akan dilakukan pada tanggal 25 Maret 2019 nanti di Balai Bahasa Provinsi Sumsel, undangan resminya sudah kita terima," jelas Baslini.

Menurut Baslini, Wajah Bahasa Sekolah merupakan gambaran atas sikap positif terhadap penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah.

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan aksi nasional ini lanjut Baslini, untuk meningkatkan situasi tertib berbahasa di ruang publik sebagai bagian dari pendidikan literasi sepanjang hayat, sesuai dengan perintah UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. (Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.