Header Ads

Sumbatan Kabel Fiber Optik Diduga Salah Satu Penyebab Banjir

LAHAT, SS - Sungguh mengejutkan ketika warga Talang Jawa Utara, Lahat membongkar saluran air. Didalam saluran air itu warga menemukan kabel fiber optik yang diduga salah satu penyebab banjir akibat arus air terhalang oleh tumpukan sampah yang tersumbat kabel fiber optik.

Warga menduga salah satu penyebab banjir dikawasan Talang Jawa Utara yang kian parah akibat arus air meluap dan menggenangi kawasan tersebut.

Hal itu disesalkan Lurah Talang Jawa Utara, Jon Darmawan, dia mengatakan pemasangan kabel fiber optik yang sembarang diduga menjadi salah satu pemicu kian parahnya banjir disaat musim penghujan. 

"Untungnya warga mau bergotong royong membersihkan selokan namun jika pemasangan kabel fiber optik ini tidak segera diperbaiki maka sampah kembali akan menumpuk," ungkapnya.

Salah seorang warga, Zul  (40) menuturkan, kabel fiber optik yang telah menyumbat saluran air memiliki panjang lebih kurang 25 meter, ditambah lagi ada  pipa besi sepanjang 4 meter.

"Awalnya kita curiga melihat genangan air lambat sekali menyusutnya. Setelah kita lihat ternyata aliran air terhambat oleh tumpukan sampah yang terhalang oleh kabel fiber optic," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.