Header Ads

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Sosialisasi Pemilu di SMA Negeri Unggul 4 Lahat

LAHAT, SS - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih bertajuk Goes To School Pemilu Tahun 2019 kepada para pelajar SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Jum'at (01/03/19).

Dihadapan ratusan siswa SMA Negeri 4 Unggul Lahat, selain Anggota KPU Lahat mengajak dan menyerukan untuk menolak golput, Anggota KPU Lahat juga memberikan edukasi cara pencoblosan surat suara pada pemilu 2019 nanti.

Pada kesempatan itu juga, Anggota KPU Lahat menghimbau untuk menolak hoaks dan tolak politik uang.

"Kita harus berani menolak hoaks dan menolak politik uang. Karena akan mencederai proses demokrasi pemilu," imbau Eva Metriani, SE salah satu Anggota KPU Lahat.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd mengaku optimis jika pemilih pemula dikalangan pelajarnya itu seratus persen akan mengunakan hak suaranya.

"Saya yakin pemilih pemula dari kalangan siswanya akan mengunakan hak pilihnya, begitu juga dengan pemilih pemula dari sekolah lainnya di Kabupaten Lahat," harapnya.

Menurut Baslini, dengan gencarnya sosialisasi KPU ke sekolah-sekolah tentu akan meningkatkan antusiasme pemilih dari kalangan pelajar. Hal tersebut diharapkan dapat lebih mensukseskan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.