Header Ads

Wabup Buka Acara Penilaian Kompetensi Pejabat Administrator Tahun 2019

LAHAT, SS - Wakil Bupati (Wabup) Lahat H. Haryanto, SE, MM membuka secara resmi Penilaian Kompetensi Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2019. Acara tersebut mengangkat tema “Kita Tingkatkan Etos Kerja dan Kualitas Pelayanan yang Optimal Pejabat di Kabupaten".

Acara yang digelar, Senin (25/03/19) dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zuri, Lahat. Hadir sebagai peserta sebanyak 66 yang terdiri dari Eselon III/a sebanyak 129 Orang, Eselon III/b dan Pejabat Eselon IV/a berjumlah 23 Orang sebagai peserta penganti Eslon III yang kosong dan akan memasuki masa pensiun.

Wabup Lahat menyampaikan, bahwa tujuan dan dasar pelaksanaan Penilaian Kompetensi guna mengetahui kemampuan atau kompetensi Manajeral maupun kompentensi Bidang dari Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat dengan sasaran memetakan atau membuat proyeksi kompetensi Pejabat Administrator dilingkungan Pemkab Lahat.

"Memilih pejabat struktural dalam menjalankan tugas birokrasi bukanlah hal yang mudah, karena sebagai parameter yang ditetapkan tidak selamanya menjamin obyektivitas penilaian. Oleh Karena itu, Penilaian Kompentensi berupa tes tertulis, wawancara dan simulasi terhadap pejabat administrator ini merupakan salah satu upaya pemimpin untuk mendapatakan yang terbaik subyektif sekaligus meninimalkan penilaian-penilaian yang bersifat subyektif," paparnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.