Header Ads

Wabup Ingatkan Seleksi Paskibraka Jangan Sampai Ada Titipan

LAHAT, SS - Sebanyak 269 Pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan se-Kabupaten Lahat mengikuti seleksi Paskibraka tahun 2019. Pelaksanaan seleksi tersebut digelar, Rabu (28/03/19) di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat.

Acara itu dihadiri langsung Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM, Sekda Lahat, Drs H Masroni SE, Kasdim 0405 Lahat, Asisten, Ketua DPRD Lahat, Kapolres Lahat, Ketua TP-PKK Lahat, Persit, Bhayangkari Lahat, Kajari Lahat, Kakankemenag Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Ketua KONI Lahat, GOW, Ketua Dharma Wanita Lahat, unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat serta dihadiri juga oleh Staf Pegawai Pelayanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Lahat.

Dalam Laporannya, Kadispora Lahat Drs Iskandar Supratman MM menyampaikan, bahwa kegiatan seleksi calon peserta Paskibraka tingkat kabupaten provinsi dan nasional tahun 2019 di Lahat bertujuan untuk menjaring  peserta Paskibraka tingkat kabupaten dan nasional sekaligus memberikan peluang, kesempatan serta menjaring calon peserta dari sekolah-sekolah yang terdiri dari SMA, SMK dan MA di Kabupaten Lahat yang memenuhi persyaratan untuk menjadi calon peserta Paskibraka tingkat kabupaten provinsi dan nasional tahun 2019.

Selain itu juga memberikan kesempatan kepada yang terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya ditingkat provinsi dan nasional.

"Peserta seleksi berasal dari seluruh SMA SMK dan Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Lahat dengan jumlah peserta sebanyak 269 orang, penguji terdiri dari unsur TNI unsur Polri Dinas Kesehatan Psikolog Kesbangpol serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat," terangnya.

Sementara itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM meminta dalam seleksi calon peserta Paskibraka tingkat kabupaten, provinsi dan nasional disesuaikan dengan aturan.

"Jangan ada sentuhan atau titipan yang diterima supaya nantinya apabila terpilih, agar tidak ada lagi hujatan dari pihak luar akibat proses pemilihan yang tebang pilih," pesannya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.