Header Ads

Wabup Tinjau Pelaksanaan UNBK di Kota Lahat

LAHAT, SS - 1.471 siswa dari 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun swasta se-Kabupaten Lahat hari ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksanaan ujian yang serentak dimulai pada hari Senin s/d Kamis 25-28 Maret 2019 diseluruh SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Pj Sekda, Drs H Masroni dan jajaran memantau sekaligus meninjau jalannya UNBK di SMKN 1, SMKN 2 dan SMK PGRI 2 Lahat.

Ketua MKKS SMK Lahat, Abdul Rahman SPd MM mengatakan, kini 11 SMK yang ada diseluruh wilayah di Kabupaten Lahat tidak ada lagi secara manual, semuanya telah terkoneksi jaringan internet.

“Dulu memang SMK di Tanjung Sakti dan Jarai, masih manual, kini, semuanya telah tersambung di server Direktoral Pendidikan,” ujar Abdurrahman kepada awak media Senin (25/3).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pada saat ini ada empat mata pelajaran (Mapel) yang diujikan.

"Bahasa Indonesia, Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan, untuk siswa yang sakit dapat mengikuti ujian susulan pada 15 April mendatang,” terang Abdul Rahman.

Dijelaskannya lagi, bila terjadi pemadaman listrik, pihak sekolah telah menyiapkan genset, untuk membantu 125 komputer.

“PT PLN akan memberitahukan, apabila terjadi mati lampu, sehingga siswa saat mengerjakan soal tidak khawatir lagi,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH diwakili Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE,MM mengemukakan, UNBK semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Kita harapkan Nantinya dapat menghasilkan output yang berkualitas, kompetensi dan mampu bersaing didunia usaha,” pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.