Header Ads

Wujudkan Syukur di HUT ke-38, PTBA Gelar Sunatan Massal Gratis

MUARA ENIM, SS - Sebanyak 100 peserta anak-anak yang berasal dari masyarakat Kecamatan Tanjung Agung mengikuti khitanan gratis yang diadakan oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA bekerjasama dengan RS PTBA sebagai salah satu program HUT PTBA ke-38. Kegiatan itu diadakan di Balai Kantor Camat Tanjung Agung, Selasa (05/03/2019).

Acara itu sendiri dihadiri oleh, oleh Camat Tanjung Agung Saprioma, Manager keuangan CSR PTBA Yusril Alamsyah, Asmen CSR PTBA Gito Prawoko, perwakilan Polsek Epni, Perwakilan Koramil Budi, KUA Drs Hakamuddin, dokter bedah Nirwa Firdaus, ibu Priska dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tanjung Agung, Saprioma mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PTBA yang telah menjadikan Kecamatan Tanjung Agung sebagai tempat untuk melakukan sunat masal, berobat gratis dan pengobatan katarak. Dimana para warga Kecamatan Tanjung Agung yang mengikuti kegiatan tersebut yakni untuk khitanan 100 anak, pengobatan gratis 200 orang, operasi katarak sebanyak 30 orang. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini berguna untuk kita semua. Insya Allah pada tahun selanjutnya, kami berharap manajemen PTBA dapat melaksanakan lagi khitanan massal ini dan kuotanya bertambah, karena berdasarkan survei yang ada jumlah anak yang usia untuk khitan masih sangat banyak diwilayah ini,” ungkapnya.

Sedangkan Panitia HUT PTBA ke-37, Mulyadi yang juga selaku Ketua Seksi Khitanan dan Pengobatan Gratis menyampaikan, bahwa kebersihan anak harus dijaga. Untuk itu kami sarankan kepada anak untuk tetap mandi seperti biasa. Hal ini perlu diperhatikan agar memperkecil risiko terjadinya infeksi pada area luka khitan oleh bakteri atau kuman yang menempel pada tubuh karena keringat.

“Anak disarankan tidak terlalu banyak beraktivitas selama 8 jam pertama setelah khitan. Makan obat dengan teratur dan jaga kesehatannya, kami juga memberikan obat hilang rasa nyerinya, sarung, kopia dan uang saku Rp 50 ribu peranak," tuturnya.

Ditambahkannya, selain itu anak juga disarankan untuk makan-makanan yang sehat dan bergizi seperti telur, jagung yang banyak mengangung protein untuk mempercepat penyembuhan luka.

Sementara itu sambutan dari Manager  keuangan CSR PTBA Yusril Alamsyah menyampaikan, bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun istimewa. Disamping merayakan HUT PTBA ke-38 pada saat ini kita juga merasakan  hari jadi ke-100 tahun penambangan di Tanjung Enim. 

"Wujud PTBA memupuk rasa kepedulian sesama terutama kepetingan masyarakat area tambang PTBA menyelanggarakan bebagai macam kegiatan seperti khitanan,  pengobatan gratis, operasi katarak dan masih banyak lainnya. Untuk khitanan seharusnya 100 anak, animinasi kami sebanyak 120 anak,” jelasnya.

Lanjutnya,  sesuai janji manajemen PTBA, bahwa pada resepsi malam puncak HUT PTBA dengan peningkatan pertumbuhan jika kedepannya semakin berkembang dan mencapai labah lebih besar lagi, maka selain mensejahterakan karyawan, juga akan mensejahterakan masyarakatnya.

"Dengan terbentuk sinergi antara PTBA dengan masyarakat kita semua akan mandapatkan manfaatnya," ucapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.