Header Ads

66 Peserta Ikuti Workshop SIKDA Generik

MUARA ENIM, SS - Pemerintah Kabupaten Muaraenim membuka Workshop penerapan aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA) Generik di Balroom Grand Zuri Muara Enim, Minggu (28/04/2019).

Kegitan yang diikuti oleh 66 peserta dari perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Muaraenim itu, dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Vivi Mariani. 

Vivi Mariani menjelaskan, Aplikasi  SIKDA merupakan program yang diinginkan Bupati Muara Enim, Ahmad Yani. Aplikasi  SIKDA adalah penunjang program berobat mudah dan gratis. Menurutnya, Sejak digulirkan 1 Januari 2019 program berobat mudah dan gratis telah melampaui target.

"Semula hanya 133 ribu jiwa yang terdaftar, akan tetapi tahun ini sudah mencapai 188.153 jiwa. Garfik ini meningkat 32,6 persen dari total 576.105 penduduk," Ungkapnya. 

Dikatakan Vivi, Adanya Aplikasi SIDAK Generik adalah suatu terobosan dari sistem yang berlaku secara nasional yang menghubungkan secara online dan terintegrasi ke seluruh puskesmas, rumah sakit, dan sarana kesehatan lainnya.

"Dengan Aplikasi ini, maka akan tercipta standar pelayanan kesehatan di setiap puskesmas Muaraenim. Dan hal ini memang menjadi syarat mutlak untuk tewujudnya pelayanan kesehatan prima," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.