Header Ads

Dua Siswa SDN 21 Tanjung Agung Berhasil Raih Juara Satu Dalam O2SN Tingkat Kecamatan

MUARA ENIM, SS - Rapindo Wayu Purba, siswa yang duduk dibangku kelas IV dapat mengharumkan nama baik SD Negeri 21 Tanjung Agung dengan meraih juara satu atletik tolak peluru dan Beni kelas II berhasil meraih juara satu bulu tangkis tingkat SD kecamatan dalam kegiatan O2SN yang diikuti sebanyak 28 sekolah di Kecamatan Tanjung Agung.

Kepala sekolah SD 21 Tanjung Agung Candra Indrayati S. Pd didampingi guru olahraga, Erwin mengatakan mata pelajaran olahraga salah satu mata pelajaran yang banyak disukai oleh murid-murid seperti atletik, bola volly, bulu tangkis,tenis meja dan juga senam.

"Alhamdulillah ada dua orang anak kita yang meraih juara pada pertandingan tingkat kecamatan ini," ucap Erwin, kepada portal ini, Rabu (03/04/2019).


Diterangkannya, bahwa yang paling sering meraih juara bidang olahraga adalah atletik, bola volly dan bulu tangkis dan sempat juga meraih juara ke tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

"Pada tahun 2012 sampai sekolah kami pernah mendapatkan medali juara lomba atletik tingkat provinsi," terangnya.

Adapun motivasi pihak sekolah berikan kepada anak-anak selain latihan di sekolah juga diberikan jam tambahan dan saran di tempat tinggalnya seperti lapangan tenis meja, lapangan bulu tangkis dan bola volly.

"Dengan adanya sarana yang disediakan anak-anak bisa memanfaatkannya untuk berlatih dengan tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi anak-anak untuk kedepan lebih tinggi lagi dari prestasi sudah tercapai pada saat ini," katanya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 21 Tanjung Agung, Candra Indrayati S. Pd sangat mensupport kegiatan olahraga baik pada saat latihan maupun saat pertandingan.

"Saya mendukung baik di bagian fasilitas sekolah, tenaga guru, maupun anak-anak membutuhkan keuangan segala macam itu sangat mendukung agar anak-anak itu dapat mencari prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi lagi, selain olahraga akademik juga. Saya berpesan kepada siswa yang berprestasi dan kepada orang tua tetap mempertahankan perestasinya ini untuk kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi untuk dia menuju ke prestasi selajutnya," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.