Header Ads

Jalinteng Dihajar Puting Beliung


LAHAT, SS - Kemacetan Panjang terjadi di jalur lintas tengah (Jalinteng) Sumatera tepatnya antara Kecamatan Gumay Talang dan Desa Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Sabtu (20/04/19).

Angin Puting Beliung disertai hujan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB menghajar sejumlah pohon. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan tercabut serta  menutup badan jalan, bahkan sebuah tiang listrik yang masih terlilit kabel melintang di tengah jalan.

Hasil pantauan wartawan langsung di lokasi, ada 4 titik badan jalan yang ditutupi oleh pohon besar yang tumbang akibat tiupan angin Puting Beliung. Hal ini yang menyebabkan lalu lintas menjadi macet.

"Entah mengapa jalan ini tadi menjadi gelap dan mobil kami sempat bergeser oleh tiupan angin, namun syukurlah pohon yang tumbang tidak langsung menimpa mobil kami," ujar Joni (40) salah satu pengguna jalan kepada wartawan.

Para pengguna jalan pun segera bergegas membersihkan puing-puing serta memotong batang pohon yang menghalangi badan jalan dengan swadaya bergotong royong agar bisa melewati jalan kembali.

Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun terdapat beberapa kendaraan para pengguna jalan yang sedikit rusak akibat tertimpa puing-puing pohon yang tumbang.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.