Header Ads

KPU Prabumulih Adakan Simulasi Pemungutan dan Rekapitulasi Suara Pemilu Serentak 2019

PRABUMULIH, SS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mengadakan Simulasi Pemungutan Suara di TPS dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan itu digelar dilapangan Taman Kota Prabujaya, Sabtu (13/04/2109) pukul 06.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, peserta simulasi yang meliputi PPK, PPS dan KPPS, masyarakat umum serta mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Prabumulih Marjuansyah S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan simulasi nasional pemungutan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara di TPS, diskemakan sama persis seperti hari H tanggal 17 April 2019 nanti.

"Harapan kita kegiatan simulasi hari ini bisa menberikan gambaran bagaimana pelaksanaan di setiap TPS di Kota Prabumulih,” ujarnya.

Lanjutnya, waktu pencoblosan dimulai dari pukul 07.00-13.00 WIB dan pihaknya skemakan untuk di TPS maksimal 300 orang pemilih dengan kategori Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan kriteria pemilih pemula, pemilih disabilitas dan masyarakat umum.

“Kita juga menyamakan persepsi berdasarkan aturan-aturan yang ada, hal itu harus sama jangan sampai berbeda-beda,” pungkasnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.