Header Ads

Lahat dan Empat Lawang Digempur Banjir, Jalan Putus, Dua Jembatan Ambruk

LAHAT, SS - Dua kabupaten yakni Lahat dan Empat Lawang digempur banjir oleh luapan debit air Sungai Musi dan Sungai Lematang pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Luapan air Sungai Lematang selain memutuskan akses jalan penghubung di Kecamatan Tanjug Sakti Pumu dengan PUMI, luapan air itu juga merobohkan Jembatan Tunggang.

Selain di Lahat, musibah banjir juga meluluh lantakan sejumlah daerah di Kabupaten Empat Lawang.

Selain merendam sejumlah desa, banjir ini juga merobohkan Jembatan Ponton penghubung Kecamatan Ulu Musi dengan Kecamatan Pesemah Air Keruh.

Akses jalan penghubung antara Kecamatan Tanjung Sakti PUMI dan PUMU, Lahat terputus, Sabtu (27/04/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bukan hanya jalan, jembatan Tunggang ikut juga ambruk akibat tak mampu menahan debit luapan air Sungai Lematang.

Belum diketahui apakah musibah banjir setinggi hingga 2 meter tersebut menelan korban atau tidak namun sejumlah hewan ternak seperti sapi banyak yang  terseret arus dan mati tenggelam.

Dari hasil informasi yang dihimpun, ratusan rumah di Desa Padang Tepung dan sekitar aliran sungai Musi di Kecamatan Ulu musi dengan Kecamatan Pesemah Air Keruh terancam terisolir.

Dengan adanya kejadian bencana alam tersebut akses pengiriman sembilan bahan pokok terganggu. Seperti terjadinya kelangkaan ikan di pasar Pagaralam, karena suplai ikan dari Kabupaten Manna Provinsi Bengkulu terputus.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.