Header Ads

Mantan Bupati Lahat Diperiksa Kajati Terkait Dugaan Hilangnya Aset Negara

PALEMBANG, SS - Mantan Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva'i, SE dan Mudai Madang diperiksa Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati). Pemeriksaan itu terkait adanya kerugian negara soal lahan yang diduga terjadi tumpang tindih di Lahat.

Pemeriksaan itu dilakukan diruang lantai 6 Kajati Sumsel, Kamis (04/04/19) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kajati Sumsel Ali Mukartono, SH, MM melalui Nurhukman Kasa Staf Pidum Bagian Oharda Kejati Sumsel ketika dikonfirmasi sejumlah media membenarkan pemeriksaan tersebut. Dia menyampaikan dua terperiksa itu adalah Saifudin Aswari Riva'i dan Mudai Madang.

"Ya memang benar Aswari dan Mudai Madang diperiksa terkait dugaan adanya izin lahan yang tumpang tindih di Kabupaten Lahat. Tapi saat masih dalam tahap proses pemeriksaan," ungkapnya.

Menurut dia, diperiksanya kedua orang tersebut karena adanya unsur aset negara yang hilang dan laporan itu ditindak lanjuti karena ada pihak yang merasa dirugikan.

"Pemeriksaan masih berjalan, kita belum dapat menghitung kerugian negaranya karena masih akan diselidiki lebih dulu. Untuk itu perkara ini akan kami terus dalami," pungkasnya.(Fry)

1 komentar:

  1. Usut tuntas segala bentuk... Penyelewengan oleh pejabat/mantan pejabat yg terjadi di kabupaten lahat terhadap siapapun ...krn semua warganegara berkedudukan sama di mata hukum ...kami masyarakat lahat akan selalu memantau dan mengikuti perkembangan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.