Header Ads

Meski Peralatan Terbatas, Ujian Praktek Siswa SDN 22 Tanjung Agung Berjalan Lancar

MUARA ENIM, SS - Kegiatan ujian praktek diwajibkan kepada para siswa sebelum menyambut ujian nasional. Dimana ujian praktek tersebut sebagai salah satu syarat kelulusannya nanti.

Hal tersebut pun dilakukan guna memberikan nilai tambah pada setiap siswa SD Negeri 22 Tanjung Agung yang melaksanakan ujian praktek pendidikan olahraga seperti senam, volly dan senam lantai pada 2 April 2019.

Kepala sekolah SDN 22 Tanjung Agung  Umi Sa'adah S, Pd melalui Erwin Sukian Md selaku guru olahraga menjelaskan, bahwa sebanyak 39  siswa mengikuti ujian praktik pendidikan olahraga yang dibagi menjadi 2 lokal pada saat ujian dan Agusri SPd sebagai Pegawas Ujian Praktek IPA dan olahraga di SDN 22 Tanjung Agung.

"Alhamdulillah selama proses ujian ini seluruh siswa dapat mengikuti dengan sangat antusias dan mereka sangat tertib mengikuti jadwal ujian yang berlangsung," jelasnya.

Lanjutnya,  tujuan ujian praktek ini selain untuk memberikan nilai tambahan juga untuk membentuk keterampilan siswa sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kemampuan siswa baik dalam menggeluti olahraga maupun belajar bisa lebih maksimal lagi," ucapnya. 

Erwin mengaku,  pada saat ujian tidak ada kendala apa pun hanya saja masih kurang sarana prasana atau fasilitas olahraga seperti matras, bulu tangkis, volly, bola kaki dan lain sebagainya.

"Saya berharap kepada pihak sekolah dan kepada Dinas Pendidikan untuk melengkapi sarana prasarana olahraga ini karena manfaatnya sangat baik untuk anak-anak kami," tuturnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.