Header Ads

Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Tanjung Agung Berjalan Lancar

MUARA ENIM, SS – Sebanyak 263 dari 269 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tanjung Agung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Agung Surmayanti SPd MM menyampaikan, bahwa pihaknya sangat optimis jika para siswanya bakal lulus UNBK, karena sering mengikuti latihan soal.

"Untuk menghadapi UNBK, SMPN 1 Tanjung Agung telah mengadakan simulasi penggunaan komputer dengan uji coba juga pendalaman materi serta banyak berdoa,” katanya.

Surmayanti juga memastikan UNBK lancar sesuai dengan jadwal dan sesinya.

Dia mengatakan UNBK pada hari pertama, kedua maupun hari ketiga berlangsung lancar sesuai jadwal tanpa ada keterlambatan.

Namun dalam proses saat ujian jaringan di wilayah kecamatan Tanjung Agung desa Tanjung Agung sering jaringan melemah lelet membuka aplikasi soal ujian. Karena pengaruh jaringan untuk penguat sinyal di tower kurang.

“Kami berharap pihak stikhoder perusahaan ring satu di Kecamatan Tanjung Agung dapat membantu membuat tower mini untuk wilayah pendidikan dekat sekolah SMPN 1 Tanjung Agung ini agar untuk tahun berikutnya makin lancar dan cepat proses belajar dengan baik tidak terganggu dengan jaringan sinyal internet tersebut,” harapnya.

Lanjutnya, untuk tahun 2018 ini, pihaknya telah mendapatkan 25 unit komputer dari dana APBD.

“Seharusnya untuk sekolah ini yang dibutuhan berjumlah 120 komputer, jadi  yang masih kekurangan 95 komputer agar dapat untuk melengkapi Fasilitas belajar mengajar di saat ujian USBK. Sekolah SMPN 1 Tanjung Agung ini sudah 2 tahun melakukan UNBK walaupun sebagian komputer kita pinjam sama sekolah SMKN 1 Tanjung Agung buat satu lokal, dan buat satu lokal lagi kita pinjam ke wali murid yang memiliki komputer atau laptop agar para siswa kita saat dalam melaksanakan UNBK dengan lancar,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.