Header Ads

Hari Pertama Ramadhan, Walikota Prabumulih Buka Pasar Bedug

PRABUMULIH, SS – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Prabumulih kembali mengadakan pasar bedug. Di tahun ini, Pasar Bedug digelar di Taman Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur yang dibuka langsung oleh  Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Senin (06/05/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIK MH, Kajari Prabumulih Husein Admaja SH MH, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih Daud Rotasi, GM Pertamina, Asisten, Kabag, Kepala Badan, seluruh Kadin dan OPD di Lingkungan Pemkot Prabumulih, tamu undangan serta masyarakat yang memadati pasar bedug.

Pemerintah Kota Prabumulih sendiri akan mengadakan pasar bedug selama 23 hari atau sampai seminggu sebelum lebaran, kisaran 80 lapak ataupun tempat berjualan para pedagang makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa bagi umat Islam di Kota Prabumulih.

Selain itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga membuka pasar sembako murah bagi  masyarakat dan pengunjung pasar bedug tersebut.

Dalam Sambutannya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, digelarnya pasar bedug ini agar bisa memberikan solusi kepada masyarakat untuk membeli bukaan puasa.

“Saya berharap makan dan minuman yang dijualkan jangan berasal dari bahan kimia atau formalin. Karena hal itu, tentunya dilarang dan dapat merusak kesehatan bagi yang mengkonsumsinya,” harapnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.