Header Ads

Putusnya Jembatan Ponton, Pemkab Empat Lawang Siapkan Perahu Untuk Pelajar

EMPAT LAWANG, SS - Aktifitas belajar mengajar di SMA Negeri 1 Ulu Musi tidak seperti biasanya terhenti dan disekolah tersebut terlihat lenggang bahkan hanya beberapa murid saja yang terlihat disekolah tersebut.

Namun, bukan hanya murid saja yang tidak datang untuk belajar. Tapi tenaga pengajar (guru) disekolah juga tidak juga hadir untuk mengajar seperti biasanya.

Pasca, putusnya Jembatan Ponton Desa Padang Tepong penghubung Kecamatan Ulu Musi-Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) aktivitas belajar dan mengajar di SMA Negeri 1 Ulu Musi, terhambat.

Pasalnya, para siswa dan guru banyak yang tidak bisa ke sekolah, akibatnya sekolah menjadi sepi.

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana mengaku sudah mendapatkan laporan terkait terhambatnya kegiatan belajar dan mengajar di SMA Negeri 1 Ulu Musi imbas jembatan putus.

“Iya, laporannya sudah ada dan saya sudah minta agar segera disediakan perahu bagi para pelajar untuk mereka pulang pergi ke sekolah,” ungkap Wabup, Rabu (01/05/2019).

Untuk langkah darurat mengatasi persoalan tranportasi pasca jembatan putus di Kecamatan Ulu Musi, pihaknya sudah bekomunikasi dengan pihak balai di Kementerian PU.

“Sementara sebelum jembatan selesai dibangun, terlebih dahulu akan dibangun jembatan penghubung sementara. Insya Allah dalam waktu dekat bisa dilintasi,” terangnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.