Header Ads

Senyum Sumringah Petani Saat Menerima Bantuan Mesin Penggirik Padi

LAHAT, SS - Senyum sumringah nampak selalu menghiasi wajah para petani. Pasalnya, bantuan mesin penggirik padi atau Power Threser dan benih padi yang diharapkannya selama ini akhirnya terealisasi.

Sebanyak 5 unit mesin penggirik padi langsung diserahkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat dihalaman Dinas Pertanian Lahat, Kamis (02/04/19).

Hadir pada kesempatan itu, Assisten II, Kadis BKD, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan Kadis Pertanian beserta seluruh Staf.

Bupati Cik Ujang SH mengemukakan, pemerintah akan senantiasa mendukung upaya peningkatan sektor pertanian. Upaya demikian adalah untuk meningkatkan hasil pertanian serta menuju swasembada pangan.

Menurutnya, pemerintah baik pusat maupun provinsi khususnya Pemerintah Kabupaten Lahat sangat konsen dan peduli dengan bidang pertanian, khususnya dalam menunjang Program UPSUS, Padi, Jagung dan Kedelai.

"Untuk mendukung sektor pertanian khususnya tanaman pangan pemerintah juga memodernisasi alat-alat pertanian salah satunya seperti Pengirik Padi," ujarnya.(Fry)

Adapun nama-nama kelompok tani yang menerima bantuan itu adalah :

1. Kelompok Tani Serelo Indah Kecamatan Merapi Barat

2. Kelompok Tani Bina Usaha Kecamatan Mulak Ulu

3. Kelompok Tani Muda Sepakat Kecamatan Jarai

4. Kelompok Tani Bina Karya Kecamatan Mulak Sebingkai

5. Kelompok Tani Serumpun Kecamatan Mulak Ulu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.