Header Ads

Waspada!! Pengunjung Citimall Lahat Jadi Korban Hipnotis Oleh Pelaku Berlogat Malaysia

LAHAT, SS - Aksi kejahatan hipnotis kembali terjadi, kali ini yang menjadi korbannya adalah Dewi Susanti (35) warga Jalan Penghijauan 2, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat.

Korban dihipnotis oleh kedua pelaku tak dikenal dengan logat seperti bahasa Malaysia, saat ingin berbelanja di Citimall Lahat.

Tidak hanya kedua Hp milik korban, namun uang sebesar Rp. 3 juta ludes dikuras pelaku.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (11/05/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, ketika korban sedang berada di Hypermart Citimall.

Lalu datanglah kedua pelaku mendekati korban dan berpura-pura menanyakan alamat Graha tempat penjualan barang antik dengan logat Malaysia.

Sejurus kemudian, salah satu pelaku mengeluarkan sebuah batu merah dan menunjukkannya kepada korban.

Entah mengapa, setelah melihat batu itu, korban seketika menuruti kemauan pelaku untuk diajak keluar dari Hypermart menuju CFC sambil memegang tangan korban. Sementara belajaan korban ditinggalkan dilantai Hypermart.

Di dalam CFC itulah korban secara tak sadar dikuras, dari 2 buah Hp termasuk uang Rp. 3 juta dari dalam tas korban.

Usai menguras korban, selanjutnya kedua pelaku pun langsung berpamitan kepada korban untuk pergi ke Masjid. Dan barulah tersadar saat korban melihat jam di CFC menujukan jam 1 siang.

Ketika ingin menelpon suaminya itulah korban baru tersadar ternyata Hp dan uang termasuk ATM telah raib dari dalam tas dibawah kabur kedua pelaku.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK melalui Paur Humas Polres Lahat Iptu Sabar T ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan korban.

Disampaikan Iptu Sabar T, penyelidikan guna mengetahui pelaku kejahatan itu sedang dilakukan.

Iptu Sabar T menghimbau kepada masyarakat dimanapun berada untuk selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal.

"Waspada selalu dengan orang yang baru dikenal guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi, seperti yang dialami oleh korban," tukasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.